DESI ANA

HIDUP AKAN LEBIH INDAH JIKA MAU SALING BERBAGI

Makanan Sehat untuk Kulit Januari 30, 2012

Filed under: TIPS — desiana91 @ 12:02 pm
Tags: , ,

Banyak orang yang menganggap kulit putih jauh lebih menarik dibandingkan kulit berwarna gelap. Ini sich penilaian yang wajar-wajar ajha. Secara tiap orang punya pemikiran yang berbeda. Tapi taukah Anda, bahwa kulit yang sehat bukannlah selalu kulit yang memiliki warna putih?? Kulit yang sehat adalah kulit yang bersih dan tak kusam.
Kulit yang sehat dapat didapat dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang memberi asupan yang bermanfaat bagi kulit Anda. Beberapa jenis buah dan sayuran yang dapat menjadi alternative untuk perawatan kulit, antara lain:
1. Jeruk
Semua jenis buah jeruk merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit kita. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Ia juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Usahakan mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selain jeruk, tomat juga dapat menjadi alternative lainnya.

2. Sayuran berwarna merah dan hijau
Beberapa jenis sayuran seperti bayam, wortel dan brokoli banyak mengandung beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit terlihat cerah dan muda. Akan lebih baik jika vitamin A kita dapatkan langsung dari makanan dan bukan dari suplemen vitamin, karena kelebihan vitamin A justru dapat mengganggu kesehatan kita.

3. Ikan
Beberapa jenis ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah cemerlang. Selain itu mengkonsumi sarden, tuna, atau salmon yang kaya protein dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Protein yang terkandung di dalamnya membantu reproduksi sel dan membuat kulit terlihat bercahaya.

4. Alpukat
Alpukat adalah sumber vitamin E. Selain itu berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lain. Mengonsumsi alpukat secara teratur juga dapat mencegah kulit menjadi kendur seiring pertambahan usia.

5. Minyak zaitun
Minyak ini mengandung asam lemak yang esensial untuk membuat kulit terlihat cerah, bercahaya, dan sehat.

 

2 Responses to “Makanan Sehat untuk Kulit”

  1. uyayan Says:

    postingan yang bermamfaat ..
    makasi …..


Jangan Lupa Comentnya yah kawand :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s