DESI ANA

HIDUP AKAN LEBIH INDAH JIKA MAU SALING BERBAGI

Note 6 Februari 14, 2012

Filed under: Uncategorized — desiana91 @ 7:53 am

Setiap orang tentu mempunyai harapan dan rencana dalam hidupnya. Berbagai rencana indah yang ia jadikan motivasi dalam menjalani hidup. Namun pada  saat semua yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, tak sedikit orang menjadi putus asa dan akhirnya bertindak melenceng dari rencana awal yang telah disiapkannya.

Lalu apakah dy dapat kita katakan sebagai orang yang lemah??

Tanpa sadar kita sering memvonis orang tanpa pernah berfikir bagaimana jika kita yang berada diposisinya. Sikap empati benar-benar sudah mati saat kita diberi kebebasan untuk berpendapat dan menghakimi seseorang atas sikapnya yang kita anggap salah. Tapi yah, tak ada yang bisa kita salhkan dalam hal ini. Tiap orang punya hak untuk berpendapat. Inilah alasan klasik yang menjadikan orang lupa untuk menjaga perasaan orang lain yang tanpa sadar telah ia sakiti.

Belajar memahami dan menjaga perasaan orang laen bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih lagi bagi kita yang masih selalu mengganggap bahwa diri kita adalah seseorang yang lebih baik dari orang lain. Bersikap egois memang merupakan hal yang tak tak mudah untuk dihindari. Seringkali kita mengabaikan kepentingan orang lain demi kepentingan kita. Sikap rela berkorban sudah sangat jarang kita temui pada masa ini. Bahkan tak sedikit orang yang tega menghancurkan orang lain demi memuluskan jalannya dalam menggapai hal yang diharapkannya.

 

 

 

Jangan Lupa Comentnya yah kawand :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s